Home » » Steve Jobs Mundur Dari CEO Apple, Ini Surat Resignnya

Steve Jobs Mundur Dari CEO Apple, Ini Surat Resignnya

Steve Jobs Mundur Dari CEO Apple, Ini Surat Resignnya – Steve Jobs, salah satu orang di belakang kesuksesan Apple saat ini akhirnya mundur dari posisinya sebagai CEO (Chief Executive Officer) Apple inc. Hampir 14 tahun Steve Jobs jatuh bangun membangun Apple dan kini posisinya di ganti oleh Tim Cook, seorang pewaris lama yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operation Office Apple.

Jobs yang ikut mendirikan Apple pada 1976, kemudian ditendang pada 1985 dan kembali pada 1996 untuk membangun perusahaan itu menjadi perusahaan teknologi paling bergengsi.

Para pengamat sudah memperkirakan hal ini suatu saat akan terjadi. Apalagi, bulan Januari silam Jobs mengambil cuti karena alasan kesehatan meski berjanji untuk kembali memimpin perusahaan secara full-time.

Steven Jobs di kabarkan menderita kanker pankreas, oleh sebab itu sejak 17 Januari lalu dia mengambil cuti. CEO berusia 55 tahun itu sebelumnya sempat muncul di tengah cuti medisnya pada Maret lalu untuk mengumumkan versi terbaru dari iPad. Penampilannya yang terlihat kurus memicu pertanyaan terkait kesehatan dan kemampuannya untuk terus di Apple.

Anggota Dewan Komisaris Apple, Art Levinson, memuji sumbangsih Jobs terhadap Apple: "Visi dan kepemimpinannya yang luar biasa telah menyelamatkan Apple dan memandunya ke satu posisi sebagai perusahaan teknologi paling inovatif dan paling bernilai."



Berikut isi surat resign Steve Jobs

To the Apple Board of Directors and the Apple Community:

I have always said if there ever came a day when I could no longer meet my duties and expectations as Apple's CEO, I would be the first to let you know. Unfortunately, that day has come.

I hereby resign as CEO of Apple. I would like to serve, if the Board sees fit, as Chairman of the Board, director and Apple employee.

As far as my successor goes, I strongly recommend that we execute our succession plan and name Tim Cook as CEO of Apple.

I believe Apple's brightest and most innovative days are ahead of it. And I look forward to watching and contributing to its success in a new role.

I have made some of the best friends of my life at Apple, and I thank you all for the many years of being able to work alongside you.

Steve


0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger