Home » » Makanan dan Minuman Untuk Medapatkan Tidur Pulas

Makanan dan Minuman Untuk Medapatkan Tidur Pulas

Makanan dan Minuman Untuk Medapatkan Tidur Pulas – Istirahat yang cukup di butuhkan tubuh kita untuk memulihkan energi yang seharian hilang, salah satunya yaitu dengan tidur. Namun tidak sedikit orang yang sulit untuk medapatkan tidur yang nyenyak alias pulas.

Nah, untuk medapatkan tidur pulas atau tidur nyenyak, daftar makanan dan minuman berikut mungkin bisa membantu anda.


Makanan Untuk Medapatkan Tidur Pulas

1.      Almond
Kacang ini dianggap sebagai makanan yang memberikan kekuatan besar agar tidur Anda lebih baik. Kehadiran magnesium dalam kacang ini membuat tidur tidak lagi terganggu. Selain itu, kandungan protein di dalamnya juga membantu menstabilkan kadar gula darah saat tidur. Karena itu, dianjurkan makan almond setidaknya 2-3 butir sebelum tidur.

2.      Olahan susu
Olahan susu seperti keju, susu, dan yoghurt merupakan sumber terbaik tryptophan di mana mampu merangsang tidur secara alami. Bahkan, Anda dapat menggunakan produk ini untuk menenangkan saraf sebelum tidur karena kandungan kalsium di dalamnya bertindak sebagai peredam stres yang efektif dan stabilizer serabut saraf dan kalsium di dalamnya membantu otak untuk memproduksi melatonin.

3.      Telur rebus
Jika Anda mengalami kesulitan tidur, mengonsumsi telur rebus dapat menjadi pilihan. Telur sangat tinggi protein dan meningkatkan tidur Anda sekaligus menjaga kebugaran, sehingga memberikan perlindungan yang lengkap bagi Anda. Namun dalam beberapa kasus bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya hanya mengonsumsi telur putihnya saja tanpa kuning telur.

4.      Sereal
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sereal rendah gula dapat membantu menghilangkan gangguan tidur. Sereal dengan topping yoghurt juga dapat membantu mengaktifkan serotonin di otak yang  bertanggung jawab menjaga “mood” ketika tidur. Ketika kadar serotonin dalam tubuh tinggi, makan seseorang akan mengantuk.

5.      Popcorn non-lemak
Popcorn mengandung karbohidrat yang cukup membantu untuk membawa asam amino ke dalam otak. Di sini, asam amino digunakan untuk menghasilkan neurotransmitter serotonin yang menginduksi tidur. Dengan demikian, mengonsumsi popcorn non-lemak dapat membantu menghilangkan gangguan tidur.

6.      Madu
Tambahkan madu dalam sereal yang Anda konsumsi. Kehadiran madu dapat membuat insomnia berkurang. Anda bisa mencoba Madu Propolis.

7.      Roti Gandum
Sepotong roti gandum dan teh akan merangsang insulin di dalam tubuh Anda, yang berguna untuk membantu kinerja tryptophan untuk bereaksi di otak. Dimana tryptophan akan diubah menjadi serotonin yang memberi tahu otak Anda untuk tidur.

8.      Pisang
Pisang seperti obat tidur alami. Selain mengandung melatonin dan serotonin dalam jumlah kecil, pisang juga mengandung magnesium, bahan yang dapat merangsang relaksasi otot.

9.      Kentang
Sedikit kentang rebus atau kentang panggang di malam hari tidak akan menaikkan berat badan Anda. Kentang membersihkan asam yang dapat mengganggu kinerja tryptophan di dalam tubuh.

Minuman Untuk Medapatkan Tidur Pulas

1.      Teh  Chamomile
Teh Chamomile mempunyai efek penenang yang dapat menurunkan stress fisik maupun mental, membuat teh ini minuman yang cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur.

2.      Susu Hangat
Segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu tidur Anda. Susu mengandung tryptophan, yaitu asam amino yang mempunyai efek sedatif dan kalsium yang membantu otak untuk menggunakan tryptophan. Salah satunya anda bisa konsumsi Susu Kambing ETTAWA

3.      Teh Peppermint
Peppermint merupakan salah satu the herbal yang bisa membantu menghilangkan stress secara alami.

4.      Cokelat Panas
Ada sedikit perbedaaan ketika kita minuman kakao dan cokelat, namun kedua nya merupakan pilihan yang paling populer sebagai minuman panas menjelang tidur di seluruh dunia.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger