Home » » 5 Merk Ponsel yang Laris di Indonesia

5 Merk Ponsel yang Laris di Indonesia

5 Merk Ponsel yang Laris di Indonesia – Semakin banyaknya pilihan smartphone saat ini membuat penjualan feature phone cenderung terus menurun. Apa itu feature phone ? Feature phone menekankan pada prinsip “pay, do less” dengan fitur utama harga murah dan voice & text.


Berikut 5 Merk Ponsel yang Laris di Indonesia

Nokia
Meski banyak merek baru yang menyerang, namun dominasi Nokia hingga akhir 2011 masih belum terpatahkan, terutama untuk penjualan feature phone.

Cross
Posisi nomer 2 justru diisi oleh merek lokal Cross. Bermodal varian ponsel yang begitu banyak, ponsel ini terbilang sangat laris di wilayah Indonesia Timur.

Samsung
Samsung semakin agresif melakukan penerasi pasar di Indonesia. Tercatat, vendor asal Korea Selatan itu mengalam pertumbuhan hingga 116% dan terus meningkat hingga mengisi peringkat ketiga di Indonesia.

Mito
Satu lagi merek lokal yang paling banyak diburu di Indonesia. Meski demikian, hingga Q4 2012 Mito mengalami pertumbuhan yang amat lambat hingga terancam dengan merek lokal lainnya.

RIM
Tak dipungkiri lagi RIM dengan BlackBerry masih mendominasi penjualan smartphone di Indonesia. Angka penjualan ponsel vendor asal Kanada ini juga terus meningkat paska meluncurkan BlackBerry OS7.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger