Home » , , » Deodoran Ini Bisa Dimakan Bikin Keringat Harum

Deodoran Ini Bisa Dimakan Bikin Keringat Harum

http://www.wikiasia.blogspot.com/2012/11/deodoran-ini-bisa-dimakan-bikin.htmlOpoae ~ Seseorang yang berusaha mengatasi bau badan biasanya memilih memakaikan deodoran ketubuhnya. Lalu bagaimana jika deodoran itu dimakan? Dengan permen deodoran ini katanya bisa membuat keringat menjadi harum bunga mawar.

"Ilmu dan alam datang bersama-sama dengan membuat makanan yang fungsional yang membuat kulit Anda beraroma parfum bunga mawar," tulis sebuah website permen parfum deodoran yang kini dijual di Amazon di US seperti dikutip dari ABC, Senin (12/11/2012).

Permen ini bernama Deo. Menurut produsennya Beneo, yang berbasis di Belgia, rasa permen mawar itu mengandung geraniol, alkohol yang ditemukan di minyak mawar yang membuatnya menjadi harum yang bisa menguap di kulit.

Tapi para ilmuwan menyangsikan efek dari penghilang bau badan dari Deo karena belum ada buktinya. "Saya pikir kita mungkin bisa setuju jika Anda makan rempah-rempahan yang beraroma, seperti bawang putih dan kare bisa berpengaruh ke keringat dan mempengaruhi bau badan," kata George Preti, seorang ahli kimia di Monell Chemical Senses Center di Philadelphia.

Preti mengatakan, aroma badan tergantung pada komposisi kimia dari sekresi kulit seseorang dan jenis makanan bakteri. Apalagi, kelenjar kulit memproduksi makanan untuk bakteri.

Ia juga menambahkan bahwa jenis bakteri tergantung pada jumlah oksigen dan kelembaban di daerah itu. "Bau badan yang berbeda untuk bagian yang berbeda dari tubuh Anda. Bau ketiak Anda berbeda dari selangkangan Anda, dan bau selangkangan Anda berbeda dari kaki Anda."

Secara teori, perubahan komposisi sekresi kulit dengan mengonsumsi rempah-rempah aromatik bisa mengubah bau badan seseorang. Namun, hal ini berlum teruji untuk permen Deo. Untuk mengetahui efek permen ini, satu-satunya cara untuk menguji teori dengan uji coba terkontrol pada plasebo dengan Deo dan permen tanpa geraniol.

"Kemudian setelah X jumlah hari Anda bisa meminta penentu aroma untuk mencium t-shirt orang dan memberitahu mana aroma yang lebih enak".

Deo adalah salah satu contoh dari nutricosmetic, sebuah produk yang dapat dimakan yang dimaksudkan untuk mengubah cara Anda telihat atau harum dari dalam perut Anda.

"Tentu saja jika rempah-rempah aromatik terkena kulit Anda, bisa bertahan selama beberapa waktu," kata Preti, meratapi bau bawang putih dan cengkeh yang menempel lama pada jari-jari setelah dicincang. "Tapi apakah makan sesuatu dapat membuatnya memancarkan aroma seperti saya katakan? itu belum ditunjukkan."(MEL)

Sumber:http://health.liputan6.com/read/452624/deodoran-ini-bisa-dimakan-dan-katanya-bikin-keringat-harum

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger