Home » , » Ilmuwan Temukan Bahan Jubah Harry Potter

Ilmuwan Temukan Bahan Jubah Harry Potter

Wow, Ilmuwan Temukan Bahan Jubah Gaib Harry Potter! http://www.wikiasia.blogspot.com/2012/11/ilmuwan-temukan-bahan-jubah-harry-potter.html
Opoae ~Siapa yang tak mau diberi hadiah ulang tahun jubah gaib milik penyihir Harry Potter? Sayangnya, jubah seperti itu tentu tidak mungkin diciptakan.

Tetapi tunggu dulu. peneliti sekaligus penggemar cerita fiksi karangan JK Rowling dari Duke University telah menemukan prototipe versi terbaru jubah gaib. Dan prototipe ini diklaim lebih baik dibandingkan yang pertama tahun 2006.

Sebuah studi menunjukkan bagaimana bahan-bahan yang ada dapat dipakai untuk membuat sebuah trik sempurna jubah gaib.

Sebelumnya peneliti dari Duke University telah mengembangkan sebuah model ilusi jubah gaib pada 2006. Namun ilusi yang dibuat oleh insinyur kelistrikan ini tidaklah sempurna.

Para peneliti kemudian mengembangkan penelitiannya dengan menciptakan metamaterial, yaitu sebuah objek buatan yang berfungsi untuk membuat objek seolah menghilang dengan memainkan refleksi dan gelombang elektromagnetik.

Namun teknik terbaru ini belumlah siap untuk menciptakan jubah gaib yang sebenarnya di kehidupan nyata. Ilusi yang dilakukan hanya bekerja dari satu arah dan tim peneliti mengakui akan sulit untuk mencapai kesempurnaan dengan cahaya yang tampak.

"Peneliti harus membuat banyak metamaterial yang rumit untuk membuat satu jubah," kata mahasiswa pascasarjana Duke University yang menangani proyek ini, Nathan Landy, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (12/11). Sedangkan metamaterial ini belum sepenuhnya dapat menghilangkan objek yang dilindungi jubah gaib tersebut.

Sumber:http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/11/12/mddp5g-wow-ilmuwan-temukan-bahan-jubah-gaib-harry-potter

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger