Home » » Google Tidak Mau Bangun Server di Indonesia

Google Tidak Mau Bangun Server di Indonesia

Google sudah membuka kantor perwakilannya secara resmi di Indonesia pada tahun lalu. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda raksasa internet itu akan membangun server di Indonesia. Rupanya masalah banyaknya bencana di Tanah Air yang menjadi alasan utama. 

"Sampai saat ini Google berpikir tidak akan membangun server di sini," ucap Krishna Zulkarnain, Country Marketing Manager Google Indonesia, dalam diskusi di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (23/1). "Banjir dan gempa rawan terjadi di Indonesia ini bisa beresiko untuk server." 

Dikutip dari Liputan6.com, di acara Think 2013 With Google itu Khrisna mengakui tidak ada jaminan keamanan dari bencana menjadi pertimbangan serius. Lalu belum memadainya infrastruktur di Indonesia juga jadi kendala. Pasalnya, butuh pasokan daya besar yang konstan ketika membuka server di suatu tempat. 

"Indonesia listriknya saja masih byar pet," lanjut Khrisna. "Kalau mati lampu berkepanjangan bagaimana nasib layanannya?" 

Peraturan dari pemerintah yang berubah-ubah juga membuat Google makin malas membuka server di Indonesia. Namun, Krishna enggan menyebutkan alasan lain yang menguatkan niat Google untuk tidak membangun server di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger