Home » » iPad Mini Laris Manis, Apple Kurangi Pasokan Layar iPad

iPad Mini Laris Manis, Apple Kurangi Pasokan Layar iPad

Baru-baru ini kembali berhembus kabar mengenai persaingan popularitas iPad dengan iPad Mini. Kabarnya Apple meminta Sharp sebagai pemasok layar iPad untuk mengurangi produksi. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa iPad mulai kalah populer dari iPad Mini.

Reuters menyebutkan bahwa sumber dari Jepang yang memberikan informasi tersebut. Sharp diminta untuk mengurangi produksi layar 9.7 inchi yang merupakan layar untuk iPad. Penurunan produksi hingga minimal itu diduga karena pengguna Apple mulai beralih ke iPad Mini.

Meski tidak disebutkan jumlah penurunan produksinya namun dikabarkan jauh berkurang hingga nyaris berhenti. Sumber tersebut juga mengatakan perlambatan produksi ini sudah dimulai akhir tahun lalu. Pihak Sharp juga sudah berhenti mengirimkan panel iPad.

Hingga kini Apple masih enggan memberikan konfirmasinya. Sedangkan pihak Sharp juga bersikap sama, "Kami tidak mempublikasikan jumlah produksi," ucap juru bicara, Miyuki Nakayama.

Sebelumnya Apple sempat dihebohkan juga dengan isu iPhone 5 yang sebenarnya tidak laku di pasaran. Kabar itu berhembus karena Apple memangkas separuh pasokan komponen untuk iPhone 5. Sedangkan iPad Mini dilaporkan cukup laris, namun belum dapat dibuktikan apakah mampu menggeser iPad biasa.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger