Home » » 1 dari 10 Pasangan Lebih Suka Komunikasi Lewat Online

1 dari 10 Pasangan Lebih Suka Komunikasi Lewat Online

Komunikasi merupakan salah satu hal yang penting dalam suatu hubungan terlebih jika sudah berkeluarga. Namun pesatnya teknologi komunikasi saat ini (Baca: 9 Smartphone Pengguna OS Windows Phone 7 ) mengakibatkan komunikasi sering di lakukan melalui media, baik itu melalui telepon, sms, email ataupun chatting dari pada nerkomunikasi langsung.

Menurut survey yang di lakukan oleh sebuah perusahaan asuransi, Esure, satu dari sepuluh pasangan menghabiskan lebih banyak waktu berkomunikasi melalui sebuah media daripada berkomunikasi langsung (face to face)

Hasil lain dari survei tersebut menyebutkan bahwa tiap pasangan rata rata saling mengirim 1002 sms dan hampir 400 email setiap tahunnya. Wanita lebih banyak mengirim sms dari pada pria.

Berikut hasil lengkap dari survey yang di lakukan Esure:

1.      13 persen dari 1000 orang (500 pasangan) selalu memeriksa Facebook pasangannya.
2.      Satu dari lima pasangan menghabiskan waktu hanya 15 / hari berbicara secara pribadi
3.      Tiap pasangan hanya berkomunikasi langsung selama 45 menit sampai 3 jam tiap minggu.
4.      27 persen pasangan mengaku tidak memiliki waktu untuk berkomunikasi langsung
5.      41 persen pasangan lebih memilih menggunakan media teknologi untuk berkomunikasi.

"Kita bisa memberitahu gambaran perasaan, pada orang yang kita cintai atau benci hanya dengan mengklik tombol tanpa melihat reaksi nyata dari mereka. Sesekali jangan gunakan teknologi dan luangkanlah waktu untuk berkomunikasi langsung," kata Dr. Cecilia d’Felice, psikolog asal Inggris, seperti dikutip dari Daily Mail.


Pentingnya Komunikasi Langsung

Seperti apa yang di katakana Dr Cecilia, melihat rekasi nyata dan aktual dari pasangan anda sangat penting, dari situ anda bisa memberikan otuput sesuai dengan keadaan pasangan anda, sehingga kemungkinan timbulnya salah paham semakin kecil.

Selain itu, komunikasi lansung juga mempermudah anda untuk mengenal karakter dan pola pemikiran dari pasangan anda daripada komunikasi lewat media teknologi baik itu telepon, sms atau online, terlebih jika pasangan anda termasuk seseorang yang pendiam dan anda masih dalam sesi pengenalan.




0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger