Home » » Daerah Yang Di Kosongkan Di wilayah Magelang Dan Sleman

Daerah Yang Di Kosongkan Di wilayah Magelang Dan Sleman

Daerah Yang Di Kosongkan Di wilayah Magelang Dan Sleman - Letusan Gunung Merapi pada Jumat dini hari tadi tidak hanya membuat desa di sekitarnya hancur, pohon pohon terbakar, hewan peliharaan yang tidak sempat di bawa oleh pemiliknya tergeletak mati dengan kondisi yang parah, tapi juga mengakibatkan puluhan jiwa melayang. Tercatat lebih dari 50 orang yang meninggal dunia, diantaranya terdapat anak kecil.

Kini zona berbaya Gunung Merapi di tambah 5 km lagi menjadi 20 km. Sebanyak sebanyak 32 desa yang direkomendasikan mengungsikan warganya terdiri atas 17 Desa di Kabupaten Magelang, Klaten empat desa, Boyolali tiga desa dan di Kabupaten Sleman ada delapan desa

"Saat ini Gunung Merapi dalam kondisi krisis, selain ditandai dengan letusan ekplosif jarak luncur awan panas terjauh mencapi 11,5 Kilometer (Km) di kali Bebeng dan di tempat lain jarak luncur awan panas mencapi 11 Km di Kali Putih, 10 Km di Kali Boyong dan 9,5 Km di Kali Gendol," kata Surono, Kepala Badan Geologi Sukhyar di Yogyakarta.


Berikut daerah yang harus di kosongkan wilayah Kab. Sleman
1.      Glagaharjo
2.      Kepuharjo
3.      Umbulharjo
4.      Hargobinangun
5.      Pakembinangun
6.      Purwobinangun
7.      Girikerto
8.      Wonokerto

Berikut daerah yang harus di kosongkan wilayah Kab. Magelang
1.      Kaliurang
2.      Kemiran
3.      Kamongan
4.      Nglumut
5.      Ngablak
6.      Ngargosoka
7.      Srumbung
8.      Mranggen
9.      Tegalrandu
10.  Keningar
11.  Ngargomulyo
12.  Kalibening
13.  Sumber
14.  Krinjing
15.  Mangunsoko
16.  Paten
17.  Sengi

Total pengungsi kini sudah mencapai lebih dari 20 ribu orang. Mereka tersebar di beberapa daerah yang aman seperti Yogyakarta. Kebanyakan mereka butuh tikar, selimut dan susu bayi. Bagi anda yang ingin menyumbangkan uang anda bisa melihat Daftar rekening Kemanusiaan Metro TV dan TV One.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger