Home » » Hutang Masih Banyak, Bonus Tetap Mengalir

Hutang Masih Banyak, Bonus Tetap Mengalir

Harapan masyarakat Indonesia terhadap Tim Nasional Sepak Bola sekarang ini sangat besar sekali, terutama setelah sukses dalam beberapa pertandingan di AFF Cup 2010 (Baca: Preview dan Video Semifinal Leg 2 AFF Cup 2010). Euforia meraja di mana mana dari anak anak sampai pemerintah. Hingga tidak sedikit beberapa kalangan yang mengambil kesempatan ini untuk di masukkan ke dalam politik.

Namun artikel ini tidak membahas gray area tersebut. Berita ane ingin menyinggung soal bonus para pemain Timnas Indonesia yang akan di dapat nanti jika sampai menjuarai AFF Cup 2010 ini.

Seperti kita tahu, setiap negara yang ikut serta dalam AFF Cup 2010 tidak lepas dengan namanya bonus dari masing masing pemerintahnya. Namun jika di lihat dari negara lain, bonus yang di janjikan oleh pemerintah Indonesia dan PSSI cukup luar biasa.

Berikut perbandingan bonus pemain sepak bola AFF Cup
Malaysia
-         14,6 Jt/Pemain (Pemerintah)
-         11,49 Jt/Pemain (Swasta)

Filipina
-         207 Jt/Tim (Semifinal)

Indonesia
-         2,5 M/Tim (Semifinal)
-         3 M/Tim (Jika Juara)

Jika di lihat dari perbandingan di atas, bonus yang di terima Timnas Indonesia luar biasa. Sebagai catatan saja, bonus di atas belum termasuk bonus dari pemerintah sendiri dan swasta.

Lalu pertanyaannya apakah nilai itu pantas ?...itu semua tergantung dari penilaian anda sendiri. Namun yang pasti bangsa ini memang sedang di landa Euforia yang sangat dahsyat.


Hutang pemerintah yang hingga Agustus 2010 mencapai Rp 1654.19 Triliun rela “di sisihkan” demi euforia terhadap Timnas. Semoga kebanggan dan kesenangan kita terhadap Tim Garuda tidak membuat kita lupa diri.

Sehingga kejadian pada hari pertama penjualan tiket di mana petugas tiket sampai babak belur di hajar calon penonton tidak berlanjut pada pertandingan final AFF Cup 2010 nanti antara Indonesia vs Malaysia, baik itu di Stadion Bung Karno, terlebih di Bukit Jalil, Malaysia.



0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger