Home » » Nih, Yamaha Fino Untuk di Indonesia

Nih, Yamaha Fino Untuk di Indonesia

Nih, Yamaha Fino Untuk di Indonesia – Produk terbaru dari Yamaha yang digunakan untuk mengembalikan posisinya sebagai yang “selalu terdepan” ternyata adalah Yamaha Fino.

Yamaha Fino merupakan skutik dengan sistem asupan bahan bakar injeksi dan di juluki “Mio Injeksi”. Yamaha Fino menggunakan mesin 125 cc dan sepertinya  untuk segmen wanita, seperti halnya Honda Scoopy.

Berikut Foto Yamaha Fino


Foto ini didapat melalui sumber Hanip, pengasuh blog nipvanjava.wordpress.com. Pada blognya ia mengatakan kalau fotonya berasal dari temannya yang bekerja di Yamaha.

Seperti yang terlihat di foto tersebut, Fino berkelir putih-biru muda dengan corak stripping bintang-bintang pada kedua sisi. Skutik tersebut, katanya, diabadikan di pabrik Yamaha Motor Manufacturing West Java, di Karawang, Jawa Barat. Terus, ada tulisan fashion pada sisi bodi sampingnya.

Dari segi bentuk, hampir tak ada perubahan antara foto dan Fino yang dipasarkan di Thailand, Filipina, ataupun Malaysia. Tetapi, jika lebih diteliti lagi, terlihat Fino untuk Indonesia menggunakan velg palang (casting wheel). "Mesinnya masih sama seperti yang digunakan Mio," ujar sumber Yamaha.




Soal harga, YMKI masih bungkam. Namun, estimasinya tak akan terpaut jauh dari Mio dan menyasar ke segmen entry level. Sedangkan soal waktu peluncurannya, kemungkinan Yamaha Fino akan di luncurkan awal tahun depan.

"Tahun depan akan lahir skutik kapasitasnya (mesin) 125 cc, untuk segmen wanita dan harganya masuk (kompetitif)," ujar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger