Home » » Timnas Indonesia Sempurnakan Kekalahan

Timnas Indonesia Sempurnakan Kekalahan

Timnas Indonesia Sempurnakan Kekalahan – Timnas Indonesia harus kembali menelan pil pahit setelah kalah dari Qatar pada pertandingan lanjutan Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia dengan skor 2 – 3.

Kekalahan ini menyempurnakan 2 kekalahan sebelumnya sekaligus membuat peluang Indonesia untuk lolos di Group E Pra Piala Dunia 2014 semakin berat bahkan sangat tipis.

Gol Indonesia di buat oleh Cristian Gonzales pada menit ke 26 dan 34, sedangkan gol Qatar di ciptakan oleh Abd. Sulaiti pada menit ke 13, Khalafani Ibrahim menit ke-31 dan M. Razarak menit ke-56.

Berbeda dengan pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi, pada pertandingan melawan Qatar semalam, Wim kembali menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasang Bambang Pamungkas dan Cristian Gonzales di depan. Sedangkan, Qatar dengan pola yang sama, masih mengharapkan ketajaman daro Al Sulaiti dan Muhamed Razarak di depan.


Babak 1
Memasuki menit ke-14, gawang yang dijaga Ferry Rotinsulu dibobol striker Qatar Abdulaziz Al Sulaiti. Gol Annabi, julukan Timnas Qatar, tidak terlepas dari pergerakan impresif Khalfan Ibrahim. Pemain bernomor punggung 10 ini mengirim umpan yang dengan dingin diselesaikan Al Sulaiti dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-26 El Loco Gonzales berhasil menyamakan kedudukan. Gonzales berhasil membuat gol setelah tendangan Bambang Pamungkas tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Qatar.

Qatar kembali membuat gol setelah Khalafani cerdik melihat posisi kiper Indonesia Ferry yang terlalu jauh dari posnya, dia lantas melepaskan dari luar kotak pinalti.

Namun timnas Indonesia tidak menyerah, pada menit ke-34 Gonzales kembali membuat gol. Dimulai dari aksi M. Ilham yang berhasil melaju sampai jantung pertahanan lawan, operannya lalu di tending Supardi yang tidak dikawal. Tendangan liar Supardi berhasil dimanfaatkan Gonzales untuk membuat gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 2 – 2

Babak ke 2
Pada babak kedua Timnas Garuda langsung menggencarkan serangan, tepatnya di menit ke 50. El Loco yang lolos dari jebakan offside membawa bola ke mulut gawang Baba. Tapi El Loco melepaskan tendangannya tepat ke arah Baba dan mampu ditepis, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Indonesia lagi-lagi tertinggal, kali ini lewat kaki Muhamed Razarak di menit ke 61. Razarak yang lolos dari jebakan offside dengan cepat membawa bola ke mulut gawang Timnas. Dengan mudah Razarak melepaskan bola ke arah gawang Ferry, yang posisinya kembali agak maju. Qatar kembali unggul untuk ketiga kalinya dengan skor 3-2.

Timnas Garuda kembali terancam, kali ini berawal dari Firman yang gagal mengamankan bola dan direbut dengan mudah oleh pemain Qatar. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Ferry, meskipun dia harus berbenturan dengan salah satu pemain Qatar.

Pelatih Indonesia, Wim Rijsbergen mengganti Purwaka dengan Ahmad Bustomi di menit ke 74. Dengan begitu, maka Hamka Hamzah kembali menempati posisi awalnya, yaitu bek tengah.

Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, pergantian Timnas kembali terjadi, yang mengejutkan adalah Wim menarik Firman Utina dengan menggantikan Hariono. Dengan begitu Hariono berada di tengah mendampingi Bustomi.

Wim kembali melakukan pergantian, kali ini seorang striker yaitu Yongki Aribowo menggantikan Hamka Hamzah. Dengan pergantian ini, maka Wim mengandalkan tiga penyerang sekaligus. Terlihat Wim bermain ngotot.

Namun hasil 3-2 untuk keunggulan tim lawan bertahan hingga usai. Dengan kekalahan ini peluang Timnas Garuda semakin berat. Sekaligus menyempurnakan kekalahan Garuda dengan tiga kali kalah dan Garuda betah di dasar klasemen Grup E, tanpa meraih satu pun angka.

Daftar Pemain Timnas Indonesia Melawan Qatar

Formasi: 4-4-2

Kiper: Feri Rotinsulu
Bek: Zulkifli Syukur, Purwoko Pratomo (Bustomi), Supardi, M. Roby
Tengah: Firman Utina (Haryono), M. Ilham, M. Ridwan, Hamka (Yongki)
Depan: Bambang Pamungkas, Christian Gonzales

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger