Home » » Indonesia Kalah Terhormat Dari LA Galaxy

Indonesia Kalah Terhormat Dari LA Galaxy

Indonesia Kalah Terhormat Dari LA Galaxy – Walaupun kalah dari segi postur tubuh, timnas Indonesia tetap menunjukkan performa terbaiknya dalam pertandingan Indonesia vs LA Galaxy. Para pemain tetap percaya diri walaupun melawan pemain pemain berkelas seperti David Beckham, Donovan dan Robbi Keane.

Dalam pertandingan Indonesian Selection vs LA Galaxy, timnas Indonesia kalah dengan skor tipis yaitu 0-1. Gol LA Galaxy di buat Robbie Keane. Indonesia sebenarnya juga mempunyai peluang, namun sayang peluang tersebut tidak di manfaatkan dengan baik.

Permainan keras sempat di tunjukkan oleh pemain LA Galaxy pada babak pertama pertandingan, tercatat beberapa pemain LA Galaxy seperti Roobie Keane, Mike Magee dan bahkan Beckham menunjukkan aksi kerasnya.

David Beckham harus menggunting kaki Andik Vermansyah yang terus merepotkan pertahanan sisi kiri LA Galaxy. Atas aksi ganjal Beckham tersebut, Andik pun kesakitan seraya memegangi kakinya.

Akibat aksinya tersebut, Beckham sempat di soraki oleh para supporter timnas Indonesia ketika mendapat bola. Ulah supporter tersebut berlangsung sepanjang babak pertama. Namun saat babak kedua, aksi supporter tersebut tidak berlanjut.

Setelah itu, kesabaran Andik akhirnya membuahkan hasil, ia mendapatkan kaos Beckham.



Babak 1 Indonesia Selection  vs LA Galaxy

Peluang pertama diperoleh Patrich Wanggai pada menit ke-5. Patrich Wanggai melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar di sisi kanan gawang LA Galaxy yang dikawal Josh Saunders.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Indonesia dikejutkan dengan serangan apik yang dipertontonkan LA Galaxy. Melalui, kerjasama satu-dua yang memikat, Robbie Keane mengeksekusi bola ke pojok gawang Andritany hingga menggetarkan jala Indonesia.

Tertinggal 1-0, Patrich Wanggai cs balik mendominasi permainan dan sering memaksa sprint pemain belakang Galaxy. Sementara dalam bertahan, Beckham Cs hanya menerapkan zona marking, dan mengandalkan kerja sama tim dengan taktis.

Tapi LA Galaxy kembali menunjukkan kelasnya untuk meneror pertahanan Indonesia. Sebuah peluang emas sempat mampir di kaki Juninho di menit 26, sayang bola sontekannya masih melebar, padahal posisinya sudah berhadap-hadapan dengan Andritany.

Sebelum pluit babak pertama berakhir Indonesia mengemas sejumlah peluang dari Andik Vermansyah, namun penyelesaian yang terburu-buru membuat gol yang dikejar tak juga berhasil dikantongi. Upaya LA Galaxy bahkan sempat dua kali membentur tiang gawang Indonesia. Hingga turun minum, kedudukan tetap 1-0 untuk LA Galaxy.

Babak ke 2 Indonesia Selection  vs LA Galaxy

Di babak kedua tempo permainan tidak banyak berubah meski sejumlah pergantian dilakukan di kedua kubu. Namun masuknya Ahmad Bustomi lebih menghidupkan serangan dari lini tengah.

Meski tetap bermain menyerang dalam tempo sedang, Galaxy justru mengemas peluang beberapa menit setelah babak kedua dimulai, ketika Mike Magee lolos dari kawalan dan membelokan bola ke arah gawang dan mengenai tiang sayang dia berada di dalam posisi offside.

Bambang Pamungkas yang masuk menggantikan Patrich Wanggai juga sempat merepotkan pertahanan Los Galacticos, saat menusuk di sisi kanan pertahanan, tapi umpannya masih dekat ke pemain belakang LA Galaxy sehingga percobaan Indonesia kembali gagal.

David Beckham juga nyaris menjebol gawang Indonesia melalui set-piece, sayang bolanya melambung tipis di atas mistar. Beckham pun akhirnya ditarik keluar di menit 84, digantikan Dan Keat.

Sebelum pertandingan berakhir, juara MLS 2011 nyaris tidak memiliki peluang, sementara peluang terbaik Indonesia lahir dari sepakan voli Ahmad Bustomi dan skrimit di depan gawang, tapi tekanan demi tekanan ke gawang LA Galaxy tak jua membuahkan hasil, sehingga kedudukan 1-0 untuk LA Galaxy tak berubah.

Susunan Pemain Indonesia Selection  vs LA Galaxy:

Indonesia Selection: Andritany Adhriyasa (12) GK, Diego Michiels (24), Egi Melgiansyah (8), Andik Vermansyah (21), Patrich Wanggai (27), Firman Utina (15) C, M. Ridwan (22), Hamka Hamzah (23), Greg Nwokolo (10), Victor Igbonefo (5), Zulkifli Syukur (3),

Cadangan: Kurnia Meiga (1) GK, Ahmad Bustomi (19), Bambang Pamungkas (20), Christian Gonzales (9), Hasim Kipuw (17), Octovianus Maniani (18), Mahadirga Lasut (16), Gunawan Dwi Cahyo (13), Muhammad Ilham (11)

LA Galaxy: Josh Saunders (12) GK, A.J Delagarza (20),Todd Dunivant (2), Sean Franklin (5), Omar Gonzalez (4), David Beckham (23), Landon Donovan (10) C, Juninho (19), Mike Magee (18), Adam Christman (17) Robbie Keane (14)

Cadangan: Brian Perk (24) GK, Gregg Berhalter (3), Frankie Hejduk (6), Dasan Robinson (29), Ryan Thomas (28), Chris Birchall (8), Paolo Cardozo (30), Hector Jimenez (16), Bryan Jordan (27), Dan Keaf (15), Jovan Kirovski (7), Dustin McCarty (21), Michael Stephens (26), Miguel Lopez (25), Jack McBean (32)

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger