Home » » Hasil Pertandingan Inter Milan vs Indonesia U23

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Indonesia U23

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Indonesia U23 – Pertandingan persahabatan Inter Milan yang terakhir di Indonesia melawan timnas Indonesia U23 berakhir dengan kemenangan Inter Milan. Pertandingan Inter Milan vs Indonesia U23 berakhir dengan skor 4-2.

Gol Inter Milan diciptakan oleh Coutinho pada menit ke 5 dan menit ke 42, dan Pazzini pada menit ke 59 dan menit ke 74. Sedangkan gol Indonesia diciptakan oleh Patrick Wanggai pada menit ke 11 dan Yosua Pahabol pada injury time babak ke-2.

Pada menit ke-10, Indonesia membalas melalui gol Patrich Wanggai. Bola lemah Wanggai tak mampu diamankan kiper gaek Inter, Paolo Orlandoni. Skor imbang membuat pertandingan berjalan seru. Inter memang mendominasi pertandingan, tapi Indonesia kerap membalas melalui serangan balik.

Berbeda dengan pertandingan lawan Liga Selection, kali ini Inter bermain lebih ngotot. Terbukti dua kartu kuning keluar dari kantong wasit Nagor Amir bin Noor Mohamed asal Malaysia, untuk bek Walter Samuel dan Douglas Maicon.

Kredit poin harus diberikan pada Markus. Kiper berkepala pelontos ini berulang kali melakukan penyelamatan gemilang. Markus juga mampu menutupi lemahnya koordinasi lini belakang Indonesia, utamanya sektor kiri yang diisi pemain blesteran Belanda, Diego Michiels.

Sayang permainan cemerlang Markus harus ternoda oleh gol kedua Coutinho. Memanfaatkan kelengahan Abdurrahman dan Harry Saputra, pemain yang masih berusia 19 tahun ini mencetak gol indah untuk timnya. Skor 2-1 untuk Inter bertahan hingga turun minum.


Di awal babak kedua, Indonesia mencuri peluang lebih dulu. Irfan Bachdim lolos dari kawalan saat memburu umpan terobosan. Dia kemudian memberikan umpan manis ke depan gawang, tapi Maniani gagal menyundul bola.

Sempat terjadi insiden pada menit ke-58, kala Diego Michiels berkontak tubuh dengan Ivan Cordoba. Cordoba tampak emosi dan mengayunkan tangan hingga hidung Michiels berdarah.

Begitu pertandingan dimulai, Inter langsung menyerang. Sebuah umpan terobosan Cambiasso mampu disontek Giampaolo Pazzini dan gol. Inter pun unggul 3-1.

Indonesia membuat banyak perubahan, termasuk memasukkan pemain gaek Kurniawan Dwi Yulianto. Patrich Wanggai juga ditarik untuk diganti Titus Bonai. Namun, Indonesia tetap lebih sering tertekan.

Bahkan, pada menit ke-74, Indonesia kembali kebobolan. Kali ini, Pazzini yang mencetak gol, setelah menerobos pertahanan Indonesia dan bekerja sama dengan Milito.

Pada menit ke-85, Titus Bonai melakukan aksi menawan. Dia melewati empat pemain Inter dan mampu membuka peluang. Namun, tendangannya masih melambung, meski ada ruang tembak cukup besar.

Di menit-menit akhir pertandingan, Indonesia mulai melancarkan beberapa serangan berbahaya. Pada masa injury time, terobosan Valentino membuat pertahanan Inter. Ia kemudian memberikan umpan silang kepada Titus Bonai. Dengan mudah, Bonai memotong bola dan gol. Meski begitu, Indonesia akhirnya harus menerima kekalahan 2-4.

Susunan Pemain Indonesia U23 vs Inter Milan:

Indonesia Selection: 12-Markus Horison (22-Syamsidar 77), 4-Diego Michiels, 14-Abdul Rahman, 17-Harry Saputra (18-Valentino 82), 21-Hengky Ardiles (15-M Bachtiar 72), 8-Ellie Aiboy (10-Kurniawan Dwi Julianto 53), 11-Bima Sakti (c), 13-Lucky Wahyu (7-Busari 42), 23-Oktovianus Maniani (6-Satrio Syam 78), 3-Ferdinand Sinaga (9-Irfan Bachdim 30), 5-Patrich Wanggai (25-Titus Bonai 56)

Cadangan: 22-Syamsidar, 1-M Ridwan, 6-Satrio Syam, 7-Busari, 9-Irfan Bachdim, 10-Kurniawan Dwi Julianto, 15-M Bachtiar, 18-Valentino, 25-Titus Bonai.
Pelatih: Nil Maizar

Inter Milan: 21-Paolo Orlandoni (12-Luca Castellazzi 45), 2-Ivan Cordoba, 4-Javier Zanetti (48-Lorenzo Crisetig 90), 13-Maicon, 25-Walter Samuel (24-Paolo Hernan Dellafiore 59), 42-Jonathan (34-Cristiano Biraghi 69), 17-Angelo Palombo (18-Andrea Poli 45), 19-Esteban Cambiasso, 29-Coutinho, 22-Diego Milito, 81-Samuele Longo (7-Giampaolo Pazzini 45)

Cadangan: 91-Raffaele Di Gennaro, 12-Luca Castellazzi, 7-Giampaolo Pazzini, 18-Andrea Poli, 24-Paolo Hernan Dellafiore, 34-Cristiano Biraghi, 48-Lorenzo Crisetig, 53-Luca Tremolada, 96-Giovanni Terrani.
Pelatih: Andrea Stramaccioni.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger