Home » » Aplikasi Rekam Video di Twiter Hanya Durasi 6 Detik

Aplikasi Rekam Video di Twiter Hanya Durasi 6 Detik

Beberapa waktu lalu CEO Twitter mengungkapkan sedang menyiapkan aplikasi berbagi video milik mereka sendiri. Kini Twitter telah meluncurkan aplikasi bernama Vine itu ke publik. 

Identik dengan jumlah tweet terbatas 140 karakter, maka video yang direkam dengan aplikasi ini juga demikian. Vine hanya dapat merekam video berdurasi 6 detik. Cara merekamnya pun mudah hanya dengan sentuh dan tahan layar ponsel untuk merekam lalu lepaskan jari untuk jeda. 

Jika pengguna ingin membuat video dengan durasi panjang dapat merekamnya per 6 detik kemudian digabung-gabung. Hasil format file video yang dihasilkan adalah seperti gambar format .GIF. Saat di-tweet maka video tersebut akan memutar ulang secara otomatis di dalam tampilan preview. 

Twitter mengakuisisi startup Vine yang tak pernah diluncurkan ini pada Oktober 2012 lalu. Sehari sebelum diluncurkan, CEO Dick Costolo memamerkan video durasi 6 detik yang memicu spekulasi merupakan aplikasi video milik Twitter. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan untuk pamer video rekaman dari Vine ke Facebook. 

Sementara ini Vine baru dapat dipasang di perangkat iOS dan akan menyusul untuk sistem operasi lainnya. Aplikasi ini memiliki versi 1.0.1 dengan besaran 5,7 MB dan berjalan di iOS 5 ke atas. Vine bisa diunduh gratis di Apple App Store untuk iPhone dan iPod Touch.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger