Home » » Nokia 808 PureView Resmi Jadi Ponsel Symbian Terakhir

Nokia 808 PureView Resmi Jadi Ponsel Symbian Terakhir

Di sela-sela pengumuman laporan uang kuartal tahunan, Nokia juga memberikan kabar lainnya. Nokia telah memutuskan untuk mengakhiri daur hidup ponsel Symbian yang dulu menjadi andalan mereka. Perusahaan Kanada itu memastikan seri Nokia 808 PureView sebagai ponsel Symbian terakhir. 

"Selama masa transisi ke Windows Phone selama 2012 kami tetap mengapalkan perangkat berbasis Symbian," tulis pernyataan perusahaan. "Namun Nokia 808 PureView, sebuah ponsel yang menonjolkan kemampuan imaging yang rilis di pasar pada pertengahan 2012 adalah perangkat Symbian terakhir dari Nokia." 

Pengumuman tersebut menguatkan isu yang sempat beredar bahwa Nokia 808 PureView akan menjadi perangkat Symbian terakhir. Dalam rilis pendapatan Nokia mencatat jumlah handset Symbian yang terjual di kuartal keempat 2012 adalah 2,2 juta unit. Jumlah tersebut separuh dari 4,4 juta Lumia yang terjual dan menyumbang 14 persen dari total keseluruhan penjualan. 

Sebelum kedatangan platform iOS dan Android, Symbian adalah sistem operasi terbesar di dunia dari kemunculan pertamanya pada 1998. Nokia mulai menarik Symbian pada 2008 karena terdesak Android dan sempat menjadikannya sistem open source. Kini Nokia akan total memfokuskan diri pada Windows Phone.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger