Home » » Facebook Perkenalkan Fitur Sistem Pencarian 'Graph Search'

Facebook Perkenalkan Fitur Sistem Pencarian 'Graph Search'

Setelah membuat publik berspekulasi akhirnya Facebook mengungkap produk terbarunya di acara mereka sendiri. Facebook memperkenalkan sebuah sistem pencarian bernama Graph Search. Cara kerja fitur baru ini mirip dengan mesin pencari Google dan Bing.

Graph Search adalah cara baru untuk menelusuri dan mencari sesuatu atau konten di Facebook yang didasarkan pada empat hal: pengguna (people), foto, lokasi (place) dan minat (interest). Fitur ini juga bisa dieksplorasi berdasarkan koneksi yang ada atau teman yang terhubung. Istimewanya, pengeksplorasian tersebut dapat saling silang sesuai dengan empat pilar yang disebutkan sebelumnya.

Fitur pencarian ini dibuat oleh Facebook untuk mempermudah akses tanya jawab pengguna ke Facebook secara langsung, seperti saat bertanya pada Google. Sehingga pengguna bisa menemukan teman secara spesifik misalnya "teman dari kota saya yang hobi bersepeda". Facebook sendiri menjamin tidak akan memberikan informasi yang tidak diijinkan pengguna untuk disebar.

Namun untuk saat ini Graph Search hanya dapat digunakan di versi dekstop, sedangkan tablet dan smartphone tidak bisa mengaksesnya. Mark Zuckerberg menjanjikan bakal menggulirkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu fitur ini juga masih sebatas beta. Sehingga hanya pengguna terpilih saja yang bisa menjajal kecanggihan fitur Graph Search.

Inilah video pengantar pemakaian Facebook Graph Search:

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger