Home » » Mantan CEO Apple Anjurkan Bikin iPhone Murah

Mantan CEO Apple Anjurkan Bikin iPhone Murah

Pembicaraan mengenai kemungkinan iPhone murah masih ramai dibahas meski Apple telah membantahnya. Bos marketing Apple telah menegaskan mereka tidak akan pernah membesut iPhone murah. Namun mantan CEO Apple memberikan pandangan lain dengan malah menganjurkannya.

John Sculley yang menjadi CEO Apple selama 1983-1993 ini mengatakannya dalam wawancara dengan Bloomberg. Pernyataan itu dilontarkannya seminggu setelah isu iPhone murah beredar. Ia menganjurkan Apple mengubah rantai pasokan untuk memenuhi permintaan smartphone murah.

"Apple butuh beradaptasi dengan dunia yang sangat berbeda," tutur Sculley . "Dari yang semula smartphone seharga USD 500 hingga yang paling murah USD 100 per unit, kamu harus dengan drastis memikirkan ulang rantai pasokan dan bagaimana membuatnya menjadi menguntungkan."

Sculley juga memuji Samsung yang produk-produknya mampu menutup kesenjangan di pasar gadget dunia. Ia mengakui Samsung adalah kompetitor yang hebat karena tidak jauh berbeda dari Apple. "Perbedaan Samsung Galaxy dan iPhone 5 tidak sebesar yang kita duga."

Keputusan CEO Tim Cook untuk merilis produk lebih cepat dari biasanya juga dipandang positif. Cook dipuji ahli dalam hal pasokan karena mampu merilis 2 model dalam setahun. "Dia benar-benar pemimpin yang tepat," puji Sculley.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger