Home » » Fortune: Google Tujuan Bekerja Terbaik, Apple dan Facebook Terdepak

Fortune: Google Tujuan Bekerja Terbaik, Apple dan Facebook Terdepak

Majalah Fortune baru saja mengeluarkan daftar 100 perusahaan tujuan bekerja terbaik di dunia. Dalam daftar tersebut beberapa perusahaan teknologi diakui sebagai kantor terbaik. Untuk posisi jawara masih diduduki oleh Google.

Prestasi ini diraih Google untuk keempat kalinya. Pada tahun 2012 Google memberikan 100 ribu jam pijat gratis bagi karyawannya. Untuk tahun ini mereka menang lagi berkat adanya 3 pusat kesehatan dan 7 hektar kompleks olahraga, yang mencakup sebuah arena hoki, basket, shuffle ball dan berkuda.

Namun dalam daftar versi Fortune ini yang menjadi kejutan adalah absennya Apple dan Facebook. Hal ini berbeda dengan versi LinkedIn yang memasukkan Facebook di posisi ke-4 dan Apple urutan ke-2. Sedangkan Fortune menendang keduanya dari 100 besar dengan menempatkan SAS di posisi kedua.

Tampaknya Fortune mendaftar perusahaan terbaik dengan mempertimbangkan fasilitas sebagai penilaian utama. Sedangkan jejaring sosial profesional LinkedIn mendata jumlah pencarian orang Amerika dalam mencari tempat bekerja. Di sana HTC, IBM, Adobe, Zynga, Samsung, Amazon dan Twitter masih masuk daftar 100 besar.

Saat ini Google terdaftar memiliki karyawan sebanyak 53.546 orang di seluruh dunia. Mereka baru saja mengumumkan bakal menambah kantor pusat di London senilai USD 1,6 miliar. Selama ini Google terus membuka kantor baru di berbagai negara termasuk Indonesia dan semakin giat di Eropa dalam 2 tahun belakangan.

Berikut ini urutan yang diraih perusahaan teknologi:
1: Google
2: SAS
11: Qualcomm
19: Salesforce.com
22: Intuit
34: Rackspace Hosting
42: Cisco
63: Hitachi
68: Intel
75: Microsoft

sumber: wowkeren.com

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger