Home » » Pantau Banjir Jakarta Bisa Gunakan Google Maps Ini

Pantau Banjir Jakarta Bisa Gunakan Google Maps Ini

Banjir yang melanda Jakarta pada hari ini, Kamis (17/1), membuat warganya kelimpungan. Namun kini masyarakat bisa memanfaatkan Google Maps untuk banjir. Layanan ini menyediakan peta interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk memantau daerah mana saja di Jakarta yang kebanjiran.

Anda dapat mengakses peta interaktif untuk mencari lokasi di Jakarta yang kebanjiran dalam Google Maps di tautan ini. Lokasi yang diberi tanda (pin) biru adalah kawasan titik banjir. Jika kursor diarahkan ke sana maka akan muncul informasi mengenai ketinggian air.

Peta interaktif yang diprakarsai oleh pengguna dengan inisial "dest" ini juga memberikan info detil mengenai arah jalan. Sehingga Anda dapat menghindari lokasi banjir dan mencari jalan alternatif untuk mencapai tujuan. Di setiap titik lokasi tampaknya juga terus diupdate.

Selain Google Maps, lokasi banjir dapat dipantau dari akun Twitter Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (@TMCPoldaMetro). Akun Twitter stasiun radio seperti Elshinta juga terus memberikan info update .

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger