Home » » Alasan Nokia Belum Produksi Ponsel Berbasis Android

Alasan Nokia Belum Produksi Ponsel Berbasis Android

Samsung berhasil menggeser posisi Nokia sebagai produsen ponsel nomer satu di dunia karena rangkaian produk Android-nya. Namun CEO Nokia, Stephen Elop, mengaku mereka memiliki alasan kenapa masih juga belum memproduksi seri berbasis Android. 

"Kami saat itu telah mempertimbangkan apakah akan memilih Android atau Windows. Penting untuk dicatat, bahwa integrasi adalah sesuatu yang dicari oleh pengguna," kata Stephen. "Jika menggunakan Lumia 920 yang berjalan di Windows Phone, maka pengguna akan terintegrasi dengan Windows PC atau Xbox. Apa yang kami cari ada pada sisi Microsoft." 

Demi totalitasnya sebagai pengusung smartphone berbasis Windows Phone, Nokia juga rela meninggalkan Symbian yang selama ini berkontribusi pada penjualan. Stephen tidak takut jika Nokia akan mendapat pangsa pasar yang kecil dengan itu. 

"Jika menggunakan Android, tentu akan terlambat bagi siapapun di industri ini karena sudah ada satu vendor yang telah mendominasi dan mengorbankan vendor lain," tambahnya. "Dalam dua tahun terakhir, Samsung menangkap pangsa pasar Android secara besar-besaran dan memeras vendor lain sehingga hanya kebagian pasar yang lebih sedikit."

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger