Home » » Apple Raja Tablet 2012

Apple Raja Tablet 2012

Samsung memang menjadi jawara pasar smartphone dunia namun tidak untuk tablet. Mereka masih dikalahkan oleh Apple yang menduduki posisi puncak penjualan tablet di pasar dunia untuk kuartal ke-4 2012. 

IDC melaporkan untuk persaingan pasar tablet dunia di kuartal terakhir tahun lalu itu dikuasai Apple dengan total penjualan 22,9 juta unit iPad. Jumlah tersebut adalah 43,6 persen dari total seluruh dunia yakni 52,2 juta unit. 

Sementara ini Samsung yang selama ini kompetitor utama Apple harus puas berada di peringkat kedua. Samsung tertinggal jauh dengan menguasai hanya 15,1 persen pasar tablet dunia sebanyak 7,9 juta unit Galaxy Tab. Amazon yang konsisten dengan Kindle Firenya menyusul di urutan ketiga dengan penjualan 6 juta unit. 

IDC juga melaporkan pertumbuhan pasar tablet di 2012 naik drastis 75,3 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan per kuartal ke-4 tumbuh 74,3 persen dibanding kuartal sebelumnya. Kenaikan signifikan ini disebabkan oleh musim liburan yang memicu pembelian besar-besaran.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger