Home » » BlackBerry 10 Murah untuk Rebut Pasar Indonesia

BlackBerry 10 Murah untuk Rebut Pasar Indonesia

BlackBerry mendapat tantangan besar dengan meluncurkan BlackBerry 10 di awal tahun ini. Perusahaan asal Kanada itu mendesain BlackBerry Z10 dan Q10 untuk level atas. Namun BlackBerry disarankan analis untuk segera menjual BB 10 murah jika ingin merebut pasar potensial. 

Selama ini pasar terbesar BlackBerry ada di India dan Indonesia. Di pasar Indonesia sendiri BlackBerry harga murah yang paling laris terjual. Sehingga jika perusahaan ingin tetap survive lebih baik menelurkan BB 10 murah karena Z10 atau Q10 kemungkinan dijual diatas Rp 6 jutaan. 

"Sudah jelas bahwa India dan Indonesia tidak hanya salah satu pasar terbesar tetapi dalam hal pertumbuhan smartphone di masa depan, kedua negara itu adalah pasar paling potensial," kata Melissa Chau, Senior Manajer IDC Singapura. "Tapi dua perangkat yang telah diluncurkan tidak selaras dengan kebutuhan dari kedua pasar tersebut." 

Data IDC menunjukkan bahwa Indonesia adalah pasar BlackBerry terbesar di luar Amerika Serikat dan Inggris. ABI Research juga mengungkapkan BlackBerry menguasai separuh total penjualan smartphone di Tanah Air pada 2012 lalu. Sedangkan India menempati posisi kesembilan dengan penjualan BlackBerry di urutan ketiga setelah Samsung dan Nokia. 

Chief Marketing Officer BlackBerry, Frank Boulben, sempat mengatakan BlackBerry mempersiapkan BB 10 lengkap dari level low-end hingga high-end. Namun ia tidak mengungkapkan kapan BB 10 versi murah akan tersedia. "Tunggu saja, dalam 12-18 bulan ke depan portofolio produk BlackBerry akan lengkap," tuturnya seperti yang dikutip detikINET

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger