Home » » BlackBerry Mundur dari Pasar Jepang

BlackBerry Mundur dari Pasar Jepang

Sistem operasi Android sedang pada puncak kejayaannya sehingga menguasai pasar hingga di atas 50 persen, termasuk di Jepang. Kenyataan itulah yang membuat nyali BlackBerry ciut jika ingin menguasai pasar Jepang. 

Di Jepang, Google sukses menginvasi pengguna ponsel di sana melalui berbagai produk ponsel berbasis Android. BlackBerry pun akhirnya mengurungkan niat memasarkan perangkat Blackberry 10 di Jepang walau sebenarnya Jepang termasuk salah satu pasar terbesar smartphone. 

"Kami sedang dalam proses peluncuran BlackBerry 10 secara global di pasar utama dan kami melihat permintaan yang positif untuk BlackBerry Z10 di negara-negara dimana telah diluncurkan sebelumnya,", ucap seorang juru bicara BlackBerry. "Namun Jepang bukan pasar utama untuk BlackBerry, dan hingga saat ini kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone BlackBerry 10 di negara tersebut." 

Dari hasil riset yang dikeluarkan ComScore, ponsel Android menguasai 64 persen pasar, diikuti iOS dengan 32 persen. Sedangkan perangkat berbasis Windows Phone hanya mampu menguasai 3 persen di pasar. Namun yang paling buruk justru dialami oleh BlackBerry karena hanya sanggup merengkuh pasar tidak sampai Itu pun masih harus berbagi dengan ponsel Nokia berbasis Symbian.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger