Home » » Ciptakan Rekor Baru Untuk Indeks Acuan Wall Street

Ciptakan Rekor Baru Untuk Indeks Acuan Wall Street


Opoae - Berita
Wall Street Ciptakan Rekor Baru

Sebagian besar saham di bursa Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Senin waktu Amerika Serikat. Indeks S&P 500 membuat rekor tertinggi dan Nasdaq berakhir pada level terbaiknya.

Seperti diberitakan cnbc.com, indeks S&P 500 menanjak 11,37 poin dan berakhir pada level 1.593,61. Pengamat menyebutkan bahwa ini merupakan level penutupan tertinggi dan telah melampaui rekor sebelumnya pada 11 April 2013.

Indeks Nasdaq juga menguat 27,76 poin dan ditutup pada level 3.307,02, yang merupakan penutupan tertinggi sejak November 2000.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 106,20 poin ke level 14,818. Penguatan indeks Dow dipimpin oleh saham Microsoft dan Hewlett-Packard.

Penguatan indeks saham di bursa AS itu ditengarai sebagai apresiasi investor terhadap laporan penjualan rumah yang lebih baik dari perkiraan sebelumnya. 

Selain itu, bursa menanggapi positif upaya Perdana Menteri Italia yang baru dalam membentuk kabinet pada akhir pekan lalu, sebagai langkah mengakhiri kebuntuan politik selama dua bulan di negara itu.

Meski grafik ketiga indeks acuan itu bakal mencatatkan kenaikan pesat bulan ini, pengamat justru menilai bahwa kinerja S&P 500 pada April cenderung lebih lemah dari biasanya.

"Meskipun 10 sektor dalam indeks S&P 500 berjangka semuanya naik pada tahun ini, hanya 60 persen dari mereka yang naik pada April, dipimpin oleh sektor perawatan kesehatan dan telekomunikasi," ujar Sam Stovall, ahli strategi pasar modal dari S&P Capital IQ. 

sumber: http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/409035-indeks-acuan-wall-street-ciptakan-rekor-baru

1 comments:


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger