Home » » Indonesia VS Uruguay, Masih Enak Di Tonton ?

Indonesia VS Uruguay, Masih Enak Di Tonton ?

Hari ini mungkin yang di tunggu para pecinta sepak bola di tanah air, nanti malam Timnas Indonesia akan melawan Timnas Urugay, negara yang berada di posisi ke empat pada Piala Dunia lalu.

Namun sepertinya beberapa hal yang tidak sesuai dengan rencananya sebelumnya membuat antusias masyarakat Indonesia sedikit menurun. Ini terlihat dari penjualan tiket yang sedikit tersendat. Dari 62.200 tiket yang di cetak panitia, belum ada 50 persen terjual. Entah karena batal hadirnya Diego Forlan, sosok yang di tunggu tunggu para soccer mania Indonesia atau memang harganya kemahalan.

Panitia mematok harga dari Rp 75 ribu sampai 2 Juta, Berikut rinciannya:

1.      Tiket Kelas Ekonomi (Tribun Atas) – 20 ribu tiket : Rp 75 ribu/tiket
2.      Kelas II (Belakang Gawang) – 15 ribu tiket: Rp 150 ribu/tiket
3.      Kelas I (tribune timur dan sayap barat) – 23 ribu tiket : Rp 300 ribu
4.      VIP – 4 ribu tiket: Rp 500 ribu
5.      VVIP – 200 tiket: Rp 2 juta

Pertandingan Indonesia VS Uruguay yang rencananya akan di hadiri Presiden SBY ini juga tidak akan menampilkan 3 calon pemain naturalisasinya yaitu Jhonny Rudolf van Beukering, Rafael Maitimo, dan Tobias Jesajas karena PSSI terbentur ketentuan dari federasi Sepakbola Dunia (FIFA) yang menyatakan bahwa pertandingan persahabatan resmi tidak di perkenankan menurunkan pemain yang belum memegang paspor negara bersangkutan.

Indonesia VS Uruguay, Masih Enak Di Tonton ?

Jika kita melihat faktor di atas, berita pertandingan Indonesia VS Uruguay  yang sebelumnya sangat meriah seakan akan pamornya menurun sekarang, Indonesia VS Uruguay mungkin tidak lagi menjadi pertandingan yang “di nanti nanti”.

Meskipun begitu pelatih timnas Indonesia 2010 saat ini, Alfred Riedl yakin anak asuhnya akan menyajikan gaya permainan yang menarik. Berikut daftar pemain Indonesia yang akan di ikutsertakan pada pertandingan Indonesia vs Uruguay

Bambang Pamungkas, Firman Utina (Persija Jakarta); M. Isnaini, Dedi Gusmawan (PSPS Pekanbaru); Samsul Arif, Fauzal Mubarak (Persela Lamongan); Tantan, Rivki Deython Mokodompit (Persitara Jakarta Utara); Siwanto, Jaya Teguh angga Warsito (Persema Malang); Achmad Sembiring (Persisam Samarinda); Nova Arianto, Maman Abdul Rachman, Wildansyah (Persib Bandung); I Made Irawan, Edy Gunawan, Doni Fernando Siregar, Achmad Markus Bachtiar (Persiba Balikpapan); Yesaya Desnam, Habel Satia (Persiwa Wamena); Johan Juansyah (Persijap); M. Ridwan (Pelita Jaya).

Sama halnya dengan pelatih Timnas Indonesia, pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tabarex juga menyatakan bahwa dia akan memainkan permainan terbaiknya. Mantan pelatih AC Milan ini sepertinya akan menurunkan duet striker Luis Suarez dan Edinson Cavani. Berikut 15 pemain inti Timnas Uruguay yang hadir di Indonesia.

Kiper: Juan Castillo (Deportivo Cali), Fernando Muslera (Lazio), Martin Silva (Defensor Sporting).

Belakang: Diego Lugano (Fenerbahce), Mauricio Victorino, (Universiade de Chile), Maximiliano Pereira (Benfica), Andres Scotti (Colo Colo), Martin Caceres (Juventus), Carlos Adrian Valdez (Reggina).

Tengah: Alvaro Pereira (Porto), Jorge Rodriguez (River Plate), Walter Gargano (Napoli), Diego Perez (AS Monaco), Sebastian Eguren (AIK Estocolomo), Cristian Rodriguez (FC Porto), Alvaro Gonzalez (Nacional).

Depan: Sebastian Fernandez (Banfield), Luis Suarez (Ajax), Edinson Cavani (Palermo).

Bagaimana hasilnya ?....Kita tunggu saja…

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger