Home » » Preview dan Video Semifinal Leg 1 AFF Cup 2010 Filipina vs Indonesia

Preview dan Video Semifinal Leg 1 AFF Cup 2010 Filipina vs Indonesia

Lagi lagi El Loco Gonzales membuktikan dirinya sebagai penyerang yang berbahaya. Gol tunggalnya di pertandingan semifinal AFF Cup leg 1 antara Filipina vs Indonesia membuat peluang tim Merah Putih semakin besar untuk bisa lolos ke babak final AFF Cup 2010.

Gol Gonzales tercipta akibat kesalahan yang di lakukan oleh penjaga gawang Filipina, Neil Leonard Dula. Ia salah mengantisipasi umpan yang di lakukan M.Nasuha, yang akhirnya di tuntaskan dengan sempurna oleh Gonzales.

Memang secara keseluruhan, permainan timnas Indonesia pada pertandingan semifinal AFF Cup 2010 melawan Filipina kelihatan tidak terlalu bagus. Berbeda dengan 2 pertandingan awal ketika melawan Malaysia dan Laos yang sangat agresif dan kedua gelandang sayapnya yang aktif, pada pertandingan semalam timnas Indonesia terlihat tidak bermain lepas. Firman Utina dkk sepertinya masih “minder” dengan pemain Filipina yang kebanyakan bertampang bule dan mempunyai postur yang ideal.

Namun untungnya para pemain kita bermain secara disiplin. Firman Utina dan Bustomi yang bertugas sebagai pengatur tengah lapangan tampil cukup bagus. Posisi keduanya saat menyerang dan bertahan tampil rapi dan tepat.

Sementara itu Irfan Bachdim yang di elu elukan dan di idolakan pada AFF Cup tahun ini terlihat tidak bisa berbuat banyak. Bahkan komentator pertandingan semifinal AFF Cup 2010 semalam secara tidak langsung menyindir gaya bermain Irfan yang terkesan “enggan” menjemput bola.

Ketika Irfan Bachdim di ganti oleh Bambang Pamungkas pada menit ke-60an, tampak Christian Gonzales rajin menjemput bola sampai setengah daerah pertahanan kita, sedangkan Bambang berperan sebagai target man.

Memang, Gonzales pada pertandingan semalam patut di beri 4 jempol dan di beri gelar Man of The Match. Usianya yang kini sudah 34 tahun masih kuat bermain full time dengan daya jelajahnya yang tinggi. Ia juga tidak terprovokasi atas tindakan salah satu pemain Filipina yang terus “berbicara” dengannya.


Di lain pihak, timnas Filipina tampil kurang padu. Terdapat ketimpangan antara pemain naturalisasinya dengan pemain lokal. Hal ini menyebabkan bola dengan mudah di ambil oleh pemain kita.

Miss komunikasi antara Maman Abduracman dan Markus hampir saja membuat hasil pertandingan menjadi seri, namun kesigapan dari Zulkifli Syukur dalam menghalau bola membuat timnas Indonesia aman dan akhirnya berakhir dengan skor 0-1.

Berikut susunan pemain pada pertandingan semifinal AFF Cup 2010

Filipina: Neil Leonard Dula (kiper), Robert Gier, Anton Edward, Roel Jimena Gener, James Josep P, Philip James Placer, Alexander Charles Luis (kapten), Jason Nicolas Dantes, Christopher Robert, Ian B Araneta, Ray Anthony Pepito. Pelatih: Simon alexander McMenemy

Indonesia: Markus Harison Rihihina (kiper), Mohamad Nasuha (Beny), Zulkifli Syukur, Maman Abdurachman, Christian Gerard Alfaro Gonzalez, Oktavanius Maniani (Arif Suyono), Firman Utina (kapten), Irfan Haarys Bachdim (Bambang Pamungkas), Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan, Hamka Hamzah Pelatih: Alfred Riedl

Dan berikut video pertandingan semifinal AFF Cup 2010 Filipina vs Indonesia


0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger