Home » » Komponen BlackBerry Z10 Seharga 1,5 Juta

Komponen BlackBerry Z10 Seharga 1,5 Juta

Layaknya gadget papan atas yang sudah dirilis, kali ini BlackBerry Z10 juga menjalani "pembedahan". BB full touch screen ini dianalisis komponennya untuk melihat harga produksinya. Rupanya ongkos produksi BlackBerry Z10 "hanya" USD 154 (Rp 1,5 juta). 

CNN Money dan UBM Tech Insight memprediksi biaya komponen BlackBerry Z10 kapasitas 16GB. Komponen yang dihitung mulai dari layar, prosesor, kamera, storage, baterai, communication chip, RAM dan material lainnya seperti chasing. 

Secara rinci, layar sentuh 4,2 inci memiliki harga USD 26,5. Lalu prosesor 1,5GHz dual-core dari Qualcomm senilai USD 23,5, kamera belakang 8MP dan 2MP di bagian depan totalnya seharga USD 15 dan media penyimpanan 16GB dibanderol USD 9. Untuk komponen lain, termasuk baterai, chip jalur komunikasi dan RAM harganya USD 21. Casing dan komponen elektronik lainnya ditotal USD 59. 

Hingga saat ini Blackberry belum merilis harga pasti seri Z10. Namun dengan analisis ini bisa diperkirakan jika dijual di patokan harga USD 700 maka BlackBerry akan mendapat keuntungan USD 546. Kabarnya di Indonesia akan dijual kisaran harga Rp 7 jutaan. 

Menariknya, dari situ diketahui biaya produksinya masih lebih mahal daripada iPhone generasi terakhir yang seharga USD 139. BlackBerry mengatakan biaya yang lebih tinggi itu disebabkan kemampuan layar, resolusi, RAM dan baterai Z10 lebih besar dari iPhone 5.

0 comments:

Post a Comment


 
Support : Copyright © 2013. WIKI ASIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger